BIMTEK ORLOK Kota Magelang

MAGELANG-Perkembangan tehnologi semakin pesat,hingga kita masuk di Era digital tak luput juga untuk media komunikasi. Bertempat di kediaman YB2FOX Dr.Ir.Sapto Nisworo MT. IPU .Asean Eng ,beliau menyampaikan Bimbingan Teknis mengenai Alat Modem INTERFACE MODE DIGITAL yang bisa menghubungkan antara Radio dan CPU sehingga berita bisa disampaikan dengan lancar tidak terhambat dengan noise.

BIMTEK Bersama YB2FOX Dr.Ir.Sapto Nisworo MT. IPU .Asean Eng

Sementara itu hadir juga Pengurus ORLOK Kota Magelang YC2SWX menyampaikan juga saat Tahun 2006 Terjadinya Gempa Bantul,ORLOK Magelang secara periodik membantu dilokasi Bencana baik berupa logistik tranportasi dan tenaga untuk membantu warga terdampak yang tentunya juga membantu untuk penggunaan Alat komunikasi. Dengan perkembangan jaman ada penambahan baik secara alat dan sistem untuk bisa mempermudah dan mempercepat penyampaian berita dan cara berkomunikasi .
Dengan alat ini dapat menyampaikan berita secara digital dengan bantuan Radio jelas YB2FOX.

Penyerahan koponen & rancangan


Rancangan model telah diserahkan dari YB2FOX kepada YC2BGO Dono Warsino yang nanti segera akan membuat dan memproduksi secara masal alat ini,disamping untuk kegiatan ORLOK Kota Magelang bisa juga membantu para Relawan untuk mempermudah dan mempercepat penyampaian berita kedaruratan.
Harapannya kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dan ORARI sebagai wadah rekan rekan Amatir bisa berkembang ujar YC2SWX.
(30/12/22 Kontributor YD2CRF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.