STAY HOME Ramadhan Net 1441H ORARI Lokal Pemalang

PEMALANG. Ramadhan Net 1441H Orari Lokal Pemalang  terasa beda bagi ORARI Lokal Pemalang. Saat ini sebagian anggota menjalankan tugas Piket di Posko terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baik yg atas nama ORARI maupun Intansi rekan rekan yang mengabdi untuk kepentingan masyarakat khususnya di pemalang jawa tengah. Ramadhan Net yg sudah berlangsung ke tiga kalinya di tahun ini tetap dilaksanakan. Sampai hari ke tiga Ramadhan Net 1441H ORARI Lokal Pemalang sudah di ikuti oleh 151 peserta dari 36 Lokal Orari Daerah Jawa Tengah termasuk dari lokal lokal dari luar Orari Daerah Jawa Tengah.
Pada Ramadhan Net 1439H, Pertama dilaksanakan pada tahun 2018 diikuti oleh 380 peserta dari 39 Lokal Orari Daerah Jawa Tengah dan Lokal Luar Daerah Jawa Tengah.

Ramadhan Net bagi ORARI Lokal Pemalang adalah sebuah kegiatan rutin tahunan dengan maksut dan tujuan :

  1. Report daya pancar Repeater sebelum dipergunakan dalam Dukungan Komunikasi Lebaran
  2. Tidak di pungkiri bila Repeater saat ini dipergunakan sebagai ajang komunikasi rekan rekan Amatir dengan berbagai macam tema dan masalah. Dan di saat Ramadhan ini lah ORARI Lokal Pemalang mempergunakan Repeater YH2BRB dengan freqwensi 146.800 MHz untuk mengkomunikasikan satu tema yaitu … Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya…. Dengan saling mendoakan sesama anggota ORARI beserta keluarganya.
  3. Sebagian besar anggota ORARI Lokal Pemalang hanya memiliki Alat komunikasi jinjing ( HT ) dengan antena stick. Dan jalan keluarnya adalah dengan menggunakan Repeater kegiatan komunikasi radio dapat dilakukan dengan baik.

Ramadhan Net kali ini berlangsung di saat wabah Pandemi virus Covid-19 yang telah membuat suasana kurang nyaman dan terbatas bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas di luar rumah, seiring kebijakan Pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di luar rumah, Jaga jarak, Cuci tangan dan memakai masker.

ORARI Lokal Pemalang pada kegiatannya kali ini selalu mengkampanyekan dan sosialisasi untuk selalu di rumah, Jaga jarak & memakai Masker melalui Event Ramadhan Net 1441 H Orari Lokal Pemalang Daerah Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung dari Tanggal 26 April hingga 18 Mei 2020 di mulai Pukul 20:30 WIB s.d selesai dengan mempergunakan YH2BRB – 146.800 MHz dup – 600 KHz.

Adapun Pertukaran Report adalah “YH2BB ( Callsign peserta ) Selamat berpuasa Ramadhan bagi yg melaksanakan , Tetap tinggal di rumah, Jaga jarak dan Memakai Masker – 73”

Pada akhir kegiatan bagi yg mengikuti lebih dari 60% berhak mengikuti undian tali asih yang sudah di sediakan oleh panitia, dan yang mengikuti 90% berhak mengikuti undian hadiah utama, dan setiap peserta juga akan mendapat Certificat Ramadhan Net 1441H dan dapat diunduh melalui  https://oraridaerahjateng.or.id/yh2bb

Sumber dana yang dipergunakan merupakan sumbangan sukarela anggota ORARI dan donatur yg tidak mengikat, sedangkan NCS yang bertugas merupakan anggota baru ORARI Lokal Pemalang hasil UNAR di Solo, Salatiga, Pekalongan dan Tegal.
Berikut adalah NCS Ramadhan Net 1441 H ORARI Lokal Pemalang

  1. YD2IEB – Toto Nugroho
  2. YD2ICI – Imam I F
  3. YD2IRI – Trisnanto
  4. YD2IKR – Sarwono
  5. YD2IBB – Bahrun Arifin
  6. YD2IGR – Suwarna SPd

Disamping Ramadhan Net ORARI Pemalang juga akan berpartisipasi pada kegiatan Special Event Station SES 8C2WFH ORARI Daerah Jawa Tengah 2020 dengan waktu yg disediakan untuk Korwil VI dari Tanggal 15 Mei sampai dengan 19 Mei 2020 pada mode phone VHF. Dengan melaksanakan kedua kegiatan tersebut diharapkan rekan rekan Amatir anggota ORARI kembali bersemangat mengaktifkan radio komunikasinya dengan saling mendoakan sesama sekaligus mensukseskan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah , jaga jarak, cuci tangan dan selalu memakai masker.
Dalam arahannya Ketua ORARI Lokal Pemalang YC2KQT dr H.A.Y. Prabowo menyampaikan bahwa Repeater harus digunakan semaksimal mungkin untuk kemudahan komunikasi anggota karena pembuatan dan perawatannya tidak mudah. Juga agar Ramadhan Net yg merupakan kegiatan yang di tunggu tunggu tetap berlangsung demikian juga SES 8C2WFH yang merupakan kegiatan ORARI Daerah Jawa Tengah agar Frekuensi Amatir Radio semakin ramai dan terasa manfaatnya baik untuk Anggota pada khususnya dan masyrakat Jawa Tengah pada umumnya.

Kontributor : Orari Lokal Pemalang

Leave a Reply

Your email address will not be published.