MUSLOK XV LOKAL KOTA MAGELANG 24 SEPTEMBER 2023

Magelang 24 September 2023, Orari Lokal Magelang melaksakan Musyawarah Lokal ( Muslok) yang ke XV Tahun 2023. Lokasi yang digunakan adalah di Pendapa Pengabdian Kompleks Rumah Dinas Walikota Magelang Jl. Cempaka Kemirirejo Kota Magelang.
Mengusung tema “Bersama Kita Bisa Untuk ORARI Lokal Kota Magelang“.

Musyawarah ini selain dihadiri oleh anggota ORARI Magelang dan Tamu undangan kehormatan; Walikota , Kapolres Magelang, Komandan KODIM 0705 Kota Magelang, Perwakilan dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) juga dihadiri oleh anggota Orari dari lokal-lokal tetangga, diantaranya Orari Lokal Semarang, Sleman, Purworejo, Borobudur, Temanggung, Solo dan bahkan dari lokal Orari Daerah DIY.

Ketua Orari Daerah Jawa Tengah Ir. Drs. JP. Praharto, M.Eng – YB2BZ juga menyampaikan dalam sambutannya agar kedepan dapat membekali aturan yang dibuat pemerintah dan aturan yang dibuat organisasi kepada semua anggota di lokal. Pesan yang terakhir secara singkat disampaikan oleh Bapak Praharto YB2BZ karena waktunya dipadatkan, “Semua bergerak, Semua terlibat, Bangga melayani Indonesia. Jadikanlah Orari Lokal Magelang ini miniatur Orari Daerah Jawa Tengah yang sudah rukun, akrab, bersatu antar pengurus sampai ke anggota tingkat lokal. Saya mengharapkan hasil muslok ini nanti dapat menggambarkan miniatur kebersamaan dengan semboyan Orari Daerah Jawa Tengah BERSIH, kemudian untuk Orari Lokal Magelang bisa mengikutinya”.

Sambutan Ketua ORDA Jawa Tengah Ir. Drs. JP. Praharto, M.Eng – YB2BZ

Walikota Magelang Bapak dr. H. Muchamad Nur Azis, Sp.PD -YD2NUR membuka secara resmi dilanjutkan sambutan beliau yang mengapresiasi yang sebesar-besarnya bahwa ORARI Lokal Magelang telah banyak ikut berperan aktif dengan pemerintah dalam melaksakan kegiatannya komitmen ikut mengajak kebaikan, tertib dan bersih. Bapak walikota mengajak bersama-sama membangun Kota Magelang agar menjadi Kota Magelang sebagai Kota Echo wisata Jawa Tengah dan mengajak anggota ORARI untuk berpikir cerdas, meski kota Magelang kecil, namun dengan menggali potensi disekeliling berharap bisa menjadi luar biasa,

Penyerahan kenang kenangan kepada Walikota Magelang Bapak dr. H. Muchamad Nur Azis, Sp.PD -YD2NUR

Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ORARI , Keputusan Muslok Nomor 25/Muslok XV/2023 meminta pertanggungjawaban Ketua ORARI Lokal yang dibantu oleh Pengurus ORARI Lokal lainnya demikian juga Muslok meminta laporan DPP ORARI Lokal.
Ketua DPP periode 2020 – 2023 mengaspirasi dengan tugas kepengurusan semasa 2020 – 2023 meskipun melihat banyak tantangan dan hambatan namun dapat dilakukan dengan baik yang dilakukan pengurus dan anggota secara terstruktur. Dan laporan pertanggungjawaban dari Ketua DPP masa bakti 2020 – 2023 diterima oleh semua peserta muslok yang hadir.
Pengurus Orari Lokal melalui Ketua juga menyampaikan laporan pertanggungjawabanya yang terlampir 15 halaman dan disampaikan secara singkat karena waktu yang terbatas, yang intinya melaporkan kegiatan dukom dan kegiatan kemasyarakatan, kerelawanan yang telah dilakukan bersama berjalan dengan baik. Pengurus juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua anggota ORARI Lokal Magelang yang ikut berjuang memajukan dan bisa tampil untuk aktif bekerja dalam kegiatan kerelawanan ORARI Lokal Magelang dan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mepersiapkan terlaksananya Musyawarah Lokal ini,

Sesuai usul dari peserta ada satu usulan dari peserta Muslok yaitu YC2KGM, dengan demikian cumin ada satu calon ketua Tunggal YC2KGM. Sementara YC2KGM menerima dan bersedia untuk dicalonkan sebagai ketua di periode 2023-2026 dan hasil mufakat dalam musyawarah pemilhan ketua dan dpp 2023-2026 disepakati bersama YC2KGM sebagai Ketua. Kemudian pemilihan anggota DPP yang disepakati sebanyak 3 orang dan terpilih sesuai mufakat bersama sesuai quorom seperti hasil atau dalam pengukuhan dibawah ini.

Dengan menimbang bahwa Musyawarah Lokal Orari Magelang yang telah dilaksanakan dan telah menetapkan kepengurusan masa bakti 2023 – 2026 serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ORARI (AD/ART), Ketua Orari Daerah Jawa Tengah Ir. Drs. JB.PRAHARTO, M.Eng – YB2BZ mengukuhkan DPP dan Pengurus ORARI Lokal Magelang masa bakti 2023-2026 sesuai dengan Surat Keputusan Ketua ORARI Daerah Jawa Tengah Nomor : 25/Muslok XV/2023Tanggal 24 September 2023.
Adapun DPP dan Pengurus terpilih masa bakti 2023-2026 sebagai berikut;

Ketua DPP : Merianto Satyanagara – YB2FWQ

Sekretaris : R. Toto Herdianto – YD2OMG

Anggota : Umar Fauzie – YD2IBT

Ketua ORARI Lokal Magelang POERNAMA EDDIE WIDJANARKO -YC2KGM terpilih sebagai ketua lokal

Kepengurusan

Kontribusi : ORLOK KOTA MAGEALANG -YH2BE

Leave a Reply

Your email address will not be published.