Kegiatan ORARI Lokal Kendal di Pantai Sendang Sikucing Rowosari Kendal 19 – 20 Maret 2022

Orari Lokal Kendal akan melaksanakan kegiatannya di pantai Sendang Sikucing Rowosari Kendal dengan jenis kegiatan Indonesian Beaches On The Air,  IBOTA adalah program penghargaan untuk radio amatir yang suka bekerja Portable di pantai. Kegiatan ini dikenal sebagai salah satu DXPedition yang paling dicari di kalangan radio amatir di seluruh dunia. Ini adalah program yang sangat menyenangkan bagi para amatir, sehingga mereka dapat mempromosikan pantai lokal mereka melalui radio amatir. Mempromosikan pantai kita sendiri kepada dunia luar merupakan bantuan besar bagi sektor pariwisata kita.

Sebenarnya ada berbagai kegiatan amatir yang terkait dengan pariwisata selain semua jenis pantai ada juga danau, gunung, sungai dan obyek wisata yang lainnya yang bisa untuk diaktivasi oleh amatir radio terutama untuk yang hobi berkegiatan di luar base stationnya sebagai activator. Namun bagi rekan-rekan amatir radio yang lain tetap bisa berpartisipasi sebagai chaser.

Dalam kesempatan ini kami Anggota ORARI Lokal Kab. Kendal Akan melakukan Kegiatan Ibota di beberapa pantai di Kabupaten kendal, Salah satunya adalah Pantai Sendang Sikucing kegiatan ini akan dilaksanakan pada Tanggal 19 – 20 Maret 2022 kami berharap partisipasi dari rekan-rekan Amatir radio di seluruh nusantara dengan melakukan konfirmasi QSO nya melalui website iBOTA di https://www.ibota.id/.

Pantai Sendang Sekucing sendiri merupakan pantai yang berada di desa Sendang Sekucing, Kecamatan Rowosari, kurang lebih 5 km sebelah utara dari kota Weleri atau 22 km dari kota Kendal. Perjalanan dari Weleri memakan waktu sekitar 10 menit

Pantai Cahaya Kendal – Harga Tiket dan Rute Lokasi Terbaru 2022

Pantai ini sudah banyak dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Mulai dari tempat bermain, toilet, hingga rumah makan tersedia di sekitar pantai.

Anda tak perlu ragu untuk membawa kendaraan. Di pantai ini sudah ada area parkir khusus untuk motor dan mobil milik para pengunjung. Letaknya juga tak terlalu jauh dari pantai.

Jika Anda ingin sholat atau ke kamar kecil, disini juga sudah ada fasilitasnya lengkap. Anda bisa menggunakan mushola dan juga toilet dengan air bersih yang ada.

Anak-anak pasti suka datang ke pantai ini karena sudah dibangun taman bermain anak. Meskipun berukuran mini, tapi wahana yang ditawarkan cukup lengkap.

Wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan beristirahat sambil makan di gazebo. Ada beberapa gazebo yang sengaja dibangun oleh pengelola untuk wisatawan.

Di pantai ini pun sudah ada beberapa warung makan yang umumnya menyediakan makanan ringan atau olahan seafood segar. Penjualnya adalah penduduk lokal yang dijamin ramah pada para pengunjung.

Dukung kegiatan kami iBOTA Pantai Sendang Sikucing Rowosari Kendal 19 – 20 Maret 2022 dengan melakukan QSO dan konfirmasi QSO melalui website https://www.ibota.id/.

>> Kontributor berita ORARI Lokal Kendal

Sumber : ORARI Daerah Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.