Tinggal Menunggu Pelaksanaan Tim 8C9MGP Siap Sukseskan 2 Kegiatan di NTB

Dua kegiatan besar yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yaitu Festival Bau Nyale dan Pagelaran MotoGP di Mandalika pada bulan Februari dan Maret tahun 2022 juga akan dimeriahkan oleh kegiatan Special Event Station (SES) 8C9MGP oleh Orda NTB pada 19-21 Februari dan 11-13 Maret 2022.

Dalam persiapan kegiatan tersebut, saat ini sudah mencapai 99% tinggal menunggu pelaksanaanya tim sudah siap melakukan kegiatan.

“Persiapan saat ini sudah 99% dan 1% kita tinggal menunggu pelaksanaanya, sementara persiapan teknis seperti antenna juga sudah dibuat dengan ketinggian 18 meter dari ground untuk 10,15 20, 40 dan 80 meter band” Ungkap OM Bambang-YC9HIU kepada tim Orpus.

Tidak saja melakukan kegiata SES untuk mempopulerkan 2 kegiatan tersebut, ORARI dalam hal ini ORDA NTB juga terlibat dalam Dukungan Komunikasi (Dukom) dan CORE dalam 2 event besar tersebut.

Pelaksanaan SES 8C9MGP akan dilaksanakan pada Mode Phone dan Digital dimana band yang akan bekerja pada mode Phone yaitu 10,15 20, 40 dan 80 Meter Band sementara untuk mode digital (FT8) akan memancar pada 10,15 20, 40, 80 dan 160 Meter Band sedangkan untuk mode CW akan bekerja pada 15, 20 dan 40 Meter Band.

Penghargaan Khusus 2 event

Sementara rencana penghargaan khusus bagi Amatir Radio yang berhasil kontak dengan Station 8C9MGP pada dua kegiatan yaitu Festival Bau Nyale dan MotoGP yang rencana awal akan dibubuhkan tanda tangan dari Dorna Sports, S.L. pihak pemegang hak komersial untuk olahraga sepeda motor MotoGP terpaksa belum bisa terlaksana.

“Pembubuhan tanda tangan dari pihak Dorna terpaksa belum bisa terlaksana pada event kali ini, karena untuk bisa mendapatkannya seharusnya 45 hari sebelum kegiatan sudah terkonfirmasi oleh pihak Dorna” Ungkap Bambang.

Lebih jauh Santika Arya Bambang-YB9HIU selaku Koordinator Pelaksana kegiatan tersebut menyampaikan bahwa untuk kegiatan MotoGP berikutnya tim optimis akan menyiapkan lebih matang lagi, bahkan tim Dorna pun siap mendukung juga kegiatan dari Orda NTB tersebut.

Saat ini base station SES 8C9MGP berada tidak jauh dari kegiatan Festival Bau Nyale dan berjarak sekitar 100 mater dari lokasi acara festival. Dan base station inipun akan tetap berada hingga pagelaran motoGP dimana lokasi ini pun berada pada Parkir Timur Sirkuit Mandalika.(/2cqo)

Sumber : ORARI Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published.