ORARI DIHARAP JADI SARANA INFORMASI MASYARAKAT

Anggota ORARI atau Organisasi Amatir Radio Indonesia Kabupaten Pekalongan diharapkan bisa tersebar merata di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan, sehingga nantinya akan menjadi bagian jaringan informasi masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Asisten 2 sekda Wahyu Kuncoro, S.T.,M.T saat menghadiri acara silaturahmi dan halal bi halal Orari Kabupaten Pekalongan di salah satu Rumah Makan di Kajen, Selasa (17/5). Hadir dalam kesempatan tersbeut Asisten 3 Sekda Anis Rosidi, S.Sos., M.Si.,, Ketua Orari Jawa Tengah dan Ketua Orari Kabupaten Pekalongan beserta anggota.

Wahyu menambahkan, selama ini Orari Kabupaten Pekalongan sudah lama bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam hal kegiatan lapangan, seperti pada kegiatan pengamanan Natal, Idul Fitri serta kegiatan kebencanaan. “pada saat situasi bencana biasanya menyebabkan putusnya informasi, nah selama ini teman-teman dari Orari ini yang membantu memback up informasi, sehingga bisa memberikan gambaran situasi bencana dan memudahkan para petugas lainnya di lapangan,” katanya.

Dirinya berharap, para pengurus dapat semakin menambah jumlah anggota, karena mengingat pentingnya peran Orari dan saat ini masih belum merata persebaran anggotanya. “ada sekitar 19 Kecamatan dan 13 kelurahan, dan 272 desa di Kota Santri. Semoga anggota Orari bisa menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Orarai Kabupaten Pekalongan Heru mengatakan, jumlah anggota Orari Kabupaten Pekalongan saat ini berjumlah 45 orang. Untuk itu dirinya berinisiatif menggelar silaturahmi dan halal bi halal ini agar bisa meningkatkan anggota yang baru. “jika jumlah anggota kita banyak maka akan lebih mudah dalam membantu kegiatan kemasyarakatan. Saat ini memang terkendala jumlah anggota yang terbatas,” paparnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan pemerintah daerah agara program kerja yang dibuat oleh Orari dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten. “banyak program kita banyak membantu pemerintah, sepertu kegiatan kemasyarakat pada Nataru, Idul Fitri, bencana, dan Rob di pesisir serta kegiatan lainnya,” ujarnya. (Red)

Sumber Berita : https://pekalongankab.go.id/public/website/berita/2307-orari-diharap-jadi-sarana-informasi-masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published.