Orari Lokal Karanganyar Terus Lakukan Penyemprotan Desinfektan Bersama

Kamis Tgl 14 Mei 2020 Orari Lokal Karanganyar bersama-sama dengan Forkopinca Kecamatan Jaten, Team BPBD dan beberapa relawan di Karanganyar melaksanakan bakti sosial penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 atau meminimalisir dan menghambat penularannya disekitar Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan penyemprotan ini telah dilakukan setiap tiga hari sekali, sebagai sasaran utama adalah fasilitas umum yaitu tempat ibadah, tempat perbelanjaan, rusunawa, perkantoran dan gedung pemerintahan. Namun dalam rangka Idul Fitri, kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan menjadi dua hari sekali.

Untuk hari ini menurut Ketua Orari Lokal Karanganyar Mujiyanto – YC2SLC lokasi penyemprotan desinfektan difokuskan di daerah Perumnas Ngringo RW 17  Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Jaten, Aji Pratomo Heru Kristanto, SH,MM -YC2CZX. acara dimulai pukul 15.30 Wib dengan apel pemberangkatan dan doa bersama.
Aji Pratomo Heru Kristanto, SH, MH – YF2CSX mengatakan bahwa tujuan penyemprotan tersebut untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 di wilayah padat penduduk khususnya di wilayah Kecamatan Jaten. Semua ini dilakukan untuk meminimal atau mengurangi penyebaran Covid-19 mengingat penyebaran virus saat ini belum selesai. Dalam apel tersebut juga ditegaskan bahwa wabah Corona harus dicegah secara bersama-sama dan dilakukan terus menerus oleh semua elemen di seluruh wilayah tinggal. Oleh karena itu diharapkan kepada para peserta apel diminta untuk selalu mensosialisasikan arti penting pencegahan dan meluasnya penyebaran wabah Covid 19 kepada masyarakat di sekitarnya.

Kapolsek Jaten, yang turut hadir menambahkan agar kita bersama sama untuk memerangi penyebaran virus Corona, hal ini bukan hanya tugas medis tetapi ini merupakan tugas kita bersama, Stay at home, Work from home, tetap jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan jangan lupa pakai masker.

Acara ditutup dengan buka bersama, dengan tetap menjaga jarak, dan akan dilanjutkan pada jadwal berikutnya.(/tfb)

Kontributor Orari: Lokal Karanganyar

Leave a Reply

Your email address will not be published.